A Qibla Locator

Saya ingin membahas salah satu dari android application pertama buatan saya. aplikasi ini merupakan sebuah kompas yang akan menunjukan lokasi dari kiblat.

Aplikasi ini saya buat karena kebutuhan saya pribadi yang terkadang saat saya sedang traveling dan ingin sholat tetapi tidak tahu kemana arah kiblatnya. Saya juga berharap aplikasi ini dapat berguna untuk teman-teman semua.

Aplikasi ini menggunakan Accelerometer, Geomagnetic dan juga GPS sensor yang terdapat pada smartphone untuk menentukan dimana lokasi kiblat berdasarkan pada posisi user saat itu. Pada awalnya panah kompas akan berwarna biru dan akan berubah warna menjadi emas saat kompas sudah sejajar dengan kiblat.

Selain itu, aplikasi juga dapat menunjukan koordinat dimana user berada dan juga informasi basic dari GPS seperti ketinggian, kecepatan dan lain-lain. Disaat aplikasi tidak dapat mendapatkan informasi GPS dari satelit, aplikasi ini akan berubah menjadi kompas biasa yang akan menunjuk ke arah utara.

Saat ini aplikasi A Qibla Locator dapat teman-teman download di Google Play Store dan Amazon Appstore.

Get it on Google Play

Comments

Popular posts from this blog

A Comic Manga Viewer

Surat Pembatalan Polis Asuransi

Clash of Clans - Clan War - Most Heroic Attack Ep. 2